Film Koboy Kampus, masa kuliah Pidi Baiq







   Hey teman teman semuanya, sesuai dengan judulnya yaitu Film Koboy Kampus. Maka ditulisan ku kali ini aku akan membahas tentang film ini. Iya jadi film Koboy Kampus ini bercerita tentang masa lalu pak Pidi Baiq yang masih duduk di bangku perkuliahan pada jamannya beliau. 
Siapa sih yang belum mengenal pak Pidi Baiq? Kalian semua pasti udah pada tahu kan sosok inspiratif yang juga menuliskan sebuah kisah Dilan yang pada saat ini buming dan gempar di mana - mana hehe. Nah di Film Koboy Kampus ini ku rasa akan buming juga seperti Dilan, iya dong karena penulis nya juga keren banget dan ini juga diangkat dari kisah masa lalu nya pak Pidi Baiq.


Film Koboy Kampus ini juga merupakan salah satu penggiat film dari Kalimantan Selatan yaitu 69Production dan bekerja sama dengan MNC Movie . 

Mengambil lokasi Bandung, Jawa Barat yang kesehariannya  sangat kental dengan nuansa Sunda membuat film Koboy Kampus ini menarik perhatian ku. film Koboy Kampus ini juga mengingatkan kita untuk setia mencintai tanah air dan negara Republik Indonesia.


Selain berlokasi di Bandung, film Koboy Kampus ini juga mengambil waktu antara tahun 1997-1998 dimana para mahasiswa pada saat itu sedang riuh menggaungkan reformasi atas pemerintahan Orde Baru.

    Pidi Baiq yang tidak ikut berdemo dengan teman-teman kampusnya, tapi Pidi malah berniat membentuk negara sendiri dengan nama Negara Republik The Panasdalam. kerennya lagi, negara yang ingin dibentuk hanyalah ruangan kecil berupa studio lukis di kampusnya.

      Nah backsound dari lagu-lagu yang digunakan selama film Koboy Kampus ini diputar juga keren dan asal asalan tapi lumayan enak didengar. Band ini (tidak ingin dikatakan band) Lagu-lagunya asyik, quote-quotenya kena banget.

      Seperti ini contohnya "Kampusmu adalah kampusmu, tetap yang terbaik. Orang-orang harus tahu. Semuanya adalah romantisme, sisanya adalah perjuangan".
       
       Film Koboy Kampus yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama ini, disutradarai sendiri oleh Pidi Baiq dan Tubagus Eddi. Kolaborasi duo seniman ini daerah yang keren 
 bit.ly/trailerkoboykampus
      kru film Koboy Kampus, Film Koboy Kampus merupakan hasil kerjasama 69 Productions dari Kalimantan Selatan dan MNC Pictures. Dalam konferensi pers dan Gala Premiere pemutaran film Koboy Kampus yang diadakan di studio XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan ini bapak Rois Sunandar selaku Produser Eksekutif  sekaligus Managing Director 69 Productions mengatakan, walau baru pertama kali menjalin kerjasama dengan MNC Pictures, tapi berharap kedepannya akan berlanjut dengan memproduksi film-film Indonesia lainnya. Siapa tau akan ada novel-novel Pidi Baiq lainnya yang akan beliau produseri. Film ini akan tayang di seluruh bioskop mulai tanggal 25 Juli 2019 
Terima kasih sudah membaca sampai selesai. Boleh loh follow aku di instagram & twitter https://instagram.com/sorayaulfah 
@Nengayaulfah (twitter) 




Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan