Sarinah Itu Keren. Sarinah Indonesia, Jakarta .

    Sarinah adalah pusat perbelanjaan setinggi 74 meter dan 15 lantai yang terletak diMenteng,Jakarta. Direktur Utama PT Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa memberikan informasi tentang PT Sarinah.
    Logo Sarinah pun di desain dan di tulis langsung oleh bapak Bung Karno,. Kenapa di namakan sarinah karena sarinah adalah nama yang bersejarah bagi Bung Karno, tapi aku lupa tadi tentang itu , mohon maaf ya huhu :(.
 Gedung ini mulai dibangun pada tahun 1963 dan diresmikan pada tahun 1967 oleh Soekarno. Sarinah adalah pusat perbelanjaan pertama di Indonesia dan juga pencakar langit pertama di Jakarta. Nama Sarinah berasal dari nama pengasuh Soekarno pada masa kecil dan pertama digagas oleh Soekarno, menyusul lawatannya ke sejumlah negara yang sudah lebih dulu memiliki pusat belanja modern. Hal ini juga dimaksudkan Soekarno untuk membuat pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan rakyat mendapatkan barang-barang murah tetapi dengan mutu yang bagus. Sarinah juga menerima kerajinan masyarakat untuk di display / di eksplore ke macan negara, moment - moment  tertentu, hijab atan hand craf,,  Lies Permana Director Ritel. Sarinah juga mendukung penuh terhadap perkembangan UMKM di indonesia. Banyak produk ritel juga yang saya temui saat workshop hari ini di sarinah selasa, 30 Mei 2017 . tunggu post tulisan saya selanjutnya ya mengenai barang apa saja yang saya lihat disana :) terima kasih untuk para pembaca tulisan saya, mohon maaf jika ada kesalahan atau lainnya .

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan