The Smile Klinik Gigi BSD


 

Hai semuanya, apa kabar semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia selalu ya. Hari ini aku mau cerita tentang pengalaman aku yang baru-baru ini melakukan sebuah perawatan untuk kesehatan gigi aku di sebuah klinik gigi di BSD, namanya klinik The Smile yang berlokasi di Jl. Letnan Sutopo Ruko Golden Madrid 2 Blok F 05 Rawa Mekar Jaya, BSD Tangerang. Sebelum datang ke Klinik Gigi Yang Bagus di BSD The Smile ini aku sudah melakukan reservasi terlebih dahulu dan mendapatkan jadwal untuk perawatan gigi pada tanggal 7 Oktober jam 4 sore bersama dengan dokternya yang menangani kondisi kesehatan gigiku bernama drg. Cymilia . 

Jadi aku datang sesuai appoitment ku, pas baru datang sampai didepan klinik langsung disambut dengan ramah oleh petugas yang berjaga di area The Smile Klinik Gigi di BSD. Langsung diarahkan untuk berganti sendal atau alas kaki yang telah disiapkan petugas , setelah itu aku melakukan daftar ulang dan mengisi masalah kesehatan yang terjadi pada gigi ku dan tindakan perawatan yang aku pilih sesuai dengan kondisi gigi ku. Setelah itu petugas disana memeberikanku sebuah APD alat perlindungan diri yang langsung segera aku gunakan dibantu oleh petugas perawatnya. Alat perlindungan diri ini terdiri dari satu penutup kepala dan juga satu set pakaian lurus sekali pakai. Setelah selesai melakukan perawatan gigi alat perlindungan diri itu boleh di lepas dan dibuang pada tempatnya yang benar. 



Tidak lama setelah menggunakan alat perlindungan diri itu, aku langsung diarahkan oleh perawat yang bertugas saaat itu untuk langsung naik ke atas karena sebentar lagi sesi perawatan gigi dan konsultasi perawatan gigi akan segera dimulai dengan drg. Cymilia. Saat aku naik keatas dan mulai masuk ke ruang perawatan gigi atau ruang tindakan itu, aku disambut dengan hangat dan senyuman yang sangat amat ramah oleh dokter dan perawat yang akan menangani masalah kondisi kesehatan gigi aku. Pertama - tama aku ditanya ada apa dengan kesehatan gigi ku dan aku jawab yang aku alami sesuai kondisi kesehatan gigiku. Lalu sesi tindakan pengecekan kondisi gigi ku di mulai oleh drg. Cymilia . sama seperti dokter gigi pada biasanya, hanya saja aku merasa ini penjelasannya dari dokter yang menangani kesehatan gigi ku lebih mendetail dan aku jadi mudah paham . ini adalah poin yang paling aku sukai ketika dokter menjelaskan secara mendetail tentang kesehatan gigi ku. 



Jadi teman - teman kalian tahu ga alau ternyata aku juga memiliki masalah pada plak atau karang gigi yang menumpuk, tapi ga banyak si haha. Juga ada gigi yang berpotensi berlubang karena tidak terjangkau oleh sikat gigi. Dan ada masalah juga dalam keseimbangan rahang gigi karena digigi depan ku ada satu gigi yang menonjol dan terdorong miring kedepan. Dan gigi bawah di gigi taring yang sedikit bengkok atau posisi miring dan tidak sejajar rata. Maka dengan ini dokter Cymilia menyarakan agar aku melakukan rongten untuk melihat secara detail tentang kondisi rahang dan tata letak gigi ku. Jadi setelah rongten aku baru bisa menggunakan behel gigi atau kawat gigi yang disarankan oleh drg. Cymilia untuk memperbaiki kondisi rahang bawahku. Dan jika kau melakukan rongten maka hasil itu berlaku kurang lebih hingga 6 bulan dan drg. Cymilia menyarakan untuk mengambil tindakan langsung ketika sudah mendapatkan hasil rongten. Karena jika tidak, maka kondisi rahang dan gigi bisa berubah lagi dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Tapi akhinya tindakan pertama yang aku lakukan dan di tangani oleh drg. Cymilia adalah yang pertama pembersihan karang gigi atau plak yang biasa disebut scaling untuk membersihkan area gigi di mulutku ini. Waktu pengerjaannya juga efektif dan tidak begitu sakit atau nyeri, yang sku rasakan hanyalah berisik sekali dikupingku setiap memdengar mesin itu yang digunakan untuk scaling. Semua alatnnya bersih dan steril ya teman - teman jadi aman banget untuk melakukan perawatan gigi di The Smile ini. 



Setelah selesai melakukan perawatan gigi aku mendapatkan surat rujukan untuk menjalani perawatan selanjutnya dan melakukan rongten di dokter yang telah di sarankan oleh drg. Cymilia. Setelah ini mungkin selanjutnya aku akan pasang behel gigi di BSD, karena dokter gigi spesialis ortodonti di bsd bikin aku nyaman untuk melakukan perawatan gigi. Aku juga akan menjalani operasi gigi bungsu di BSD karena ada satu gigi bungsu yang harus aku hilangkan untuk kesehatan gigi ku. Sesi perawatan scaling gigi ku sudah selesai dan melepas alat pelindung diri yang dibantu oleh petugas perawatnya. Aku pun bersiap-siap untuk turun dan pulang kerumah.

Kalau kalian mau kepoin langsung aja ke @thesmile.dental atau kalau kalian mau melakukan reservasi bisa langsung whatsApp aja kesini ya +6287712000300 

Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca tulisanku tentang pengalaman aku melakukan pearawatan gigi. Semoga kali suka ya dan bermanfaat buat kalian yang lagi bingung nyari klinik gigi yang bagus di BSD. Langsung aja ke The Smile.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan