Film 'Martabak Bangka'


 

    Film 'Martabak Bangka'

    Hello manteman semuanya, aku berkesempatan untuk hadir sekaligus meliput Gala Premiere dan Press Conference Film Martabak Bangka di XXI Pondok Indah Mall 2 pada jum'at lalu :) acara ini juga dihadiri oleh Ibu dan Bapak Gubernur dari Kepulauan Bangka Belitung. Serta para Pemain, Produser, Sutradara.

       Film yang berdurasi 115 menit ini di perankan oleh Ramon Y. Tungka dan Ario Astungkoro. Film ini mengangkat cerita tentang Hok Lo Pan atau yang di kenal luas masyarkat Indonesia dengan sebutan Martabak; salah satu makanan khas yang berasal dari pulau Bangka Belitung dan menjadi media akulturasi budaya antara etnis melayu dan tionghoa yang harmonis dengan semboyan berkehidupan "Fan Ngin Tongin Jit Jong" yang masih hidup dan di jalani hingga sekarang. 






     Martabak bangka, bercerita tentang Jaya (27 tahun) dilema akan pilihan yang harus di putuskan. Mengikuti keinginan kekasihnya, Laras (25 tahun) yang meminta dirinya untuk menerima tawaran Franchise atau menjual kedai Martabak Bangka Acun pada Parman (40 tahun). Jaya pun mengingat kenangan saat dirinya bersama Koh Acun (58 tahun) yang sudah mengajarkan dan mewariskan resep martabak khas pulau Bangka. Jaya ingin mengembalikan semua harta dan abu jenazah Koh Acun pada keluarganya serta meminta izin untuk tetap bisa memakai resep martabak bangka milik Koh Acun. Pak Wongso (63 tahun), sahabat Koh Acun sewaktu masih hidup yang tetap setia mengunjungi kedai menyadarkan Jaya bahwa hidup kita membawa nasib pada kehidupan yang lain.

       Ditemani Asep (25 tahun), sahabat sekaligus anak buah yang membantu di kedai, Jaya memutuskan berangkat ke Pulau Bangka mencari keluarga Koh Acun. Setelah melakukan perjalanan panjang dari satu kota ke kota lain, Jaya dan Asep berhasil menemukan keluarga Koh Acun. Tedjo (62 tahun) tidak mengakui kalau Acun adalah adiknya bahkan menolak untuk menerima abu jenazah Koh Acun. 

    Persahabatan, Cinta, Keluarga, Toleransi dan Budaya akan mewarnai Film Martabak Bangka, yang akan rilis tahun ini. 


      PT BERSAHAJA mempersembahkan sebuah film yang akan mengangkat kultur budaya dan toleransi beragama yang menjadi kekuatan bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Bangka Belitung yang berjudul 'Martabak Bangka'. 
    Film yang disutradarai oleh Eman Pradipta dan diproduseri oleh Eman Pradipta serta Okie Fikri, diputar perdana untuk publik dalam acara Gala Premiere, yang bertempat di Cinema XXI Pondok Indah Mall 2 (26/4). 

   Film 'Martabak Bangka' akan segera tayang tahun ini tepatnya bulan Mei 2019. Yuk manteman jangan lupa untuk menonton Film Martabak Bangka ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan