Tenun terbaik di Kriyanusa2019

   
       Hai teman - teman semuanya, jadi saat itu aku hadir diacara Temu Netizen juga bersama teman teman blogger lainnya nah disini membahas tentang pameran Kriya nusa ini adalah pameran rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang dirangkaikan dengan HUT Dekranas ke-39. Dengan Tema pameran Kriyanusa tahun ini 'Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreativitas dan Kewirausahaan'



        "Temu Netizen bertujuan untuk mempromosikan kegiatan besar pameran KriyaNusa 2019 di ranah media sosial melalui teman-teman netizen dan influencer," ujar Widodo di Jakarta, Senin (9/9/2019).
         Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo mengatakan, bahwa dukungan sosialisasi menyelenggarakan acara Temu Netizen ini dalam rangka mempromosikan gelaran Pameran KriyaNusa 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini Jakarta, 11-15 September 2019.




         Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo menyatakan, dukungan sosialisasi ini ditujukan agar masyarakat lebih mengetahui event yang mempertemukan para perajin seluruh Nusantara itu.

      Menurutnya, beberapa aktivasi sedang dan akan dilakukan untuk mensosialisasikan kegiatan Kriya Nusantara seperti pemutaran promo videotron di berbagai lokasi strategis di Jakarta.

      Dan ada juga SMS Blast saat mendekati tanggal pameran serta berbagai promosi di media mainstream dan media sosial, tuturnya.


     Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP, Septriana Tangkary menyebut pameran tersebut sangat penting karena merupakan bagian dari peran serta untuk memajukan produk kerajinan Indonesia.
“Hasil UMKM yang pada akhirnya mengangkat perekonomian rakyat," ungkap Septriana.

     
        Simbol dari pameran tahun ini ikon Sumatera Barat berupa motif Pucuk Rabuang yang melambangkan kuncup bambu muda yang lembut, namun jika sudah dewasa akan menjadi bambu yang kuat dan kokoh.

       Hal itu melambangkan harapan kegiatan ini dapat terus berkembang setiap tahunnya. Selain pameran, akan ada fashion show, berbagai workshop, pentas seni budaya Minang dan penampilan live music.

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan