Antisipasi Nyeri Punggung


   Hai manteman, kalian pasti sudah tahu kan kalau nyeri tulang belakang pasti rasanya tidak nyaman. Nah kali ini aku akan menulis apa aja sih tentang nyeri tulang belakang ini dan dampaknya.
               
dr. Wismaji Sadewo, Sp. BS(K) Nah manteman saat itu pada hari Minggu, 29 Desember 2019 aku hadir dalam acara Blogger dan Vlogger gathering yang di selenggarakan oleh Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Acara di awali dengan mc serta hadir juga dr. Wismaji Sadewo, Sp. BS(K), yang merupakan ahli bedah syaraf (Neuro Surgery) di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. 
  
Hampir setiap orang pernah mengalami nyeri punggung kan manteman ? Atau sakit akibat adanya gangguan pada tulang belakang atau tulang punggung. Tulang belakang juga memiliki jumlah sebanyak 33 ruas lho. Dan bisa saja mengakibatkan rasa nyeri pada bahu, punggung, pinggang, leher, bahkan akan terasa sampai kaki. Pasti kalian tidak mau kan kalau ini sampai terjadi pada kalian semua ? Nah untuk itu penting banget buat jaga kesehatan diri sendiri mulai sedini mungkin. Contohnya jangan duduk terlalu membungkuk atau duduk terlalu lama di depan komputer dengan posisi duduk yang tidak tegak.

Nyeri tulang belakang biasanya lebih banyak di alami oleh kaum perempuan yang biasanya lebih banyak dialami di usia 30 tahun keatas. Nyeri tulang belakang juga rasa sakit yang terjadi di sepanjang tulang belakang, di mulai dari leher sampai tulang ekor. Kondisi seperti ini terjadi karena adanya tekanan pada syaraf tulang belakang. Ini bisa saja terjadi karena adanya banyak faktor yang mempengaruhi, seperti adanya kelainan bentuk tulang belakang, tumor , massa, penyakit degeneratif (penuaan), trauma, gangguan pada otot, atau akibat terjatuh atau terpeleset dengan posisi terlentang yang dapat mengakibatkan gangguan pada tulang ekor atau tulang belakang.
Buat kalian yang suka sekali menggunakan sepatu High Heel dalam waktu yang cukup lama juga bisa mengakibatkan munculnya nyeri tulang belakang.

Nyeri tulang belakang yang juga mengharuskan penderitanya menjalani operasi. Termasuk kondisi syaraf yang terjepit, atau bisa di obati dengan pengobatan atau fisioterapi . Untuk mencegah dan mengatasi gangguan syaraf yang terjadi pada tulang belakang bisa dengan berenang lho manteman, karena berenang bisa membantu mengatasi dan mencegah nyeri pada tulang belakang. Kalau kalian merasa mengalami rasa sakit atau nyeri dibagian bagian pinggang, leher, kesemutan di daerah bokong, atau sekitar kemaluan , terlalu sering buang air kecil, nah jangan diabaikan ya manteman. Segeralah pergi ke dokter untuk berkonsultasi dan di cek lebih lanjut.

Di rumah sakit Premier Jatinegara ini juga memiliki pendaftaran yang sangat mudah. Dengan adanya pendaftaran rawat jalan kini semuanya dalam satu genggaman. Cara untuk pendaftaran Rawat Jalan bisa di lakukan melalui aplikasi WhatsApp 0811 1637 666 atau melalui sms di 0812 9777 666 
Format nya seperti ini nih manteman : 

Nama_Pasien#Tgl_Lahir(dd/mm/yyyy)#Nama_dokter#Specialist_Dokter#Tgl_berobat(dd/mm/yyyy)#Jam_berobat(format24jam)#Jenis_Pemabayaran(Pribadi/asuransi).

Kalian juga bisa memfollow akun instagram rspremierjatinegara atau di facebook RS Premier Jatinegara. Dirumah sakit ini juga memiliki pelayanan 24 jam. Seperti : Ambulance, Unit Gawat Darurat, Laboratorium & Bank Darah, Farmasi, Radiologi, MSCT Scan, MRI 1.5 Tesia, Hemodialisa, Kateterisasi Jantung/Primary PCI. 


 Fasilitas di Rumah Sakit Premier Jatinegara

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan