Kamu seorang foodie banget? Wajib punya ini buat panduan petualangan food dan photograpy

   




Brian Ardianto (Master Chef Indonesia), Pak Sony (Tanagodang), Pak Bagus (Iga Bagus).

Blogger KSB yang Hadir
     Hai guys, jadi minggu lalu pada hari minggu aku dan teman - temanku di blogger ksb baru aja hadir dalam rangka Exclusive Guide Book & Event Book Communities, nah komunitas ini yang berpusat di Yogyakarta dan telah menggarap berbagai guide book kuliner di berbagai kota besar di Indonesia seperti : Bali, Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Bandung dan Bogor. Nah guys, kali ini baru aja resmi launching buku untuk kalian yang suka kulineran di Jakarta. Dan ada 40 merchant Exclusive Guide Book Jakarta Selatan nih diatanranya !


Saya ketika sedang menemukan voucher diskon dalam buku yang keren ini :)
         
 1. Hasea Eatery Dharmawangsa 
 2. Andromeda - Grand Whiz Point Square 
 3. Veranda - The Grove Suites 
 4. Iga Bagus 
 5. Tartine French Bistro 
 6. Streats Restaurant - Ibis Style Simatupang 
 7. Kayuh Clubhouse 
 8. Bubur Sanki 
 9. Akira Black 
 10. Kafe Betawi First
 11. Plataran Dharmawangsa 
 12. Warung MJS 
 13. Tanagodang Coffee 
 14. Swiss Cafe Pondok Indah 
 15. Tony Roma's
 16. Jade Terrace at swiss-Belresidences Kalibata 
 17. Kopi Tuli 
 18. L.O.F. Plants & Kitchen
 19. Meradelima 
 20. Kembang Goela 
 21. Aroma Padi 
 22. Amigos Bar & Cantina 
 23. Kalture Cafe 
 24. Sofia The Gunawarman 
 25. Tuang Coffee 
 26. Myriad Bistro 
 27. Harris Cafe - Hotel Harris Tebet 
 28. GIOI 
 29. Leavant 
 30. Hansuki Resto
 31. Long Iram Resto - Cipta Hotel Pancoran
 32. Soto Betawi Haji Husen 
 33. The Moon - Hotel Monopoli 
 34. Seribu Rasa Gunawarman
 35. El Asador 
 36. UMA UMA Eatery & Shop 
 37. Burgreens 
 38. Sinou 
 39. Patio Dharmawangsa 


Ini daftar restaurant









       Karena banyak banget tempat kuliner dan juga tempat untuk hangout di Jakarta, maka ini menjadi konsen khusus bagu Event Book Communities untuk menerbitkan masterpiece tempat kuliner di Jakarta. Khususnya Jakarta Selatan. Sebagai debut yang pertama, Jakarta Selatan dipilih  untuk menjadi masterpiece pertama di Exclusive Guide Book Jakarta di luncurkan. Ada hampir 40 merchant yang tergabung dalam Exclusive Guide Book edisi Jakarta Selatan ini. Mulai dari restoran, cafe kekinian , rumah makan legendaris, coffe shop, dan resto hotel. Menyajikan beragam menu hidangan mulai dari restoran, tradisional, hingga international serta menghadirkan desain tempat kuliner yang unik, menarik, dan tentunya instagramable. 


  Acara book launching Jakarta Culinary and Hangout Spot terselenggara berkat sponsor dari Harris hotel tebet & Tupperware . Serta disponsori oleh Lapis Botani, Mei Juice, Djamoebude, Indoroadtrip Travel Service. Media partner yang mendukung acara ini Belangga, Channel Muslim, dan Jepret Indah. Dihadiri oleh pemilik resto & cafe, media partner, blogger, dan influencer . 


Cokelat
Brownies dari Lapis Botani



     Dalam pembuatan Exclusive Guide Book Jakarta Selatan melibatkan Dina Handayani sebagai konseptor & food stylish , Nuning Widyastuty sebagai Penulis dan Adi Nurbanatra sebagai Food fotographer. Exclusive Guide Book Jakarta Culinary & Hangout Spots akan didistribusikan pemasarannya melalui toko-toko Gramedia di seluruh Indonesia. Dengan diluncurkannya buku Jakarta Culinary & hangout spots dapat menjadi referensi kulineran bersama teman kan :) 
Keluarga , maupun kolega. Nah dalam masa pandemi corona ini juga dapat membantu mempertahankan bisnis kuliner dan kreativitas. 

  
Djamoe


Lapis Botani Strowberry

Lapis Botani Pandan Keju

Nah seperti itu ya manteman contoh foto yang saya potret saat workshop food photography ini. Lumayan kan fotonya walau belum secantik fotographer profesional hehe. Yang terpenting dalam hal food fotography itu adalah teknik pencahayaan yang bagus dan desain food yang creative gitu loh guys seperti food stylish. Biar tampilan makanan nya itu ga monoton, jadi lebih berekspresi . 



Lapis Botani

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan