House of Heritages by House Kari ala Jepang

 House of Heritages by House Kari ala Jepang 


Pada hari Sabtu, 22 Januari 2022 aku baru saja menghadiri acara yang di selenggarakan oleh House Kari ala Jepang yang bertema House of Heritages berlokasi di Almond Zucchini Cooking Studio. 

Saya membuat masakan Kari menggunakan House Kari ala Jepang, di dampingi oleh Chef Theodorus Setyo. Pertama saat saya datang dan menulis nama saya di meja undangan registrasi ulang maka setelah itu saya dipersilahkan masuk dan diantar ke meja saya. Saya menyukai dekorasi dan cara mereka menerapkan protokol kesehatan dalam menyelenggarakan acara masak-masak ini. Semua lengkap memggunakan masker dan di setiap meja sudah ada pembersih tangan.




Pagi itu saat saya menuju lokasi acara, cuaca sedang hujan teras. Setelah sampai dilokasi acara, saya bertemu beberapa teman saya sesama blogger juga. Tak lama, acara House of Heritages by House Kari ala Jepang pun dimulai. Acara ini dibuka oleh Mr. Tetsufumi Koda, Direktur PT House And Vox Indonesia iabeliau mengatakan "House foods telah mengubah budaya makanan secara revolusioner dengan berbagai cara sejak lahirnya menu Kari di Jepang. House foods adalah perusahaan produsen makanan ternama yang menguasai pangsa pasar penjualan Kari Jepang di Jepang hingga akhirnya House Foods menghadirkan Kari Jepang Halal ke Indonesia pada tahun 2016 melalui PT House & Vox Indonesia. Saya berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati keragaman makanan dengan produk kami". 



PT House And Vox Indonesia mengadakan kegiatan perkenalan bumbu Kari Jepang serbaguna yaitu House Kari ala Jepang. Ini berlangsung pada hari Sabtu di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan. Bersama influencer dan blogger ini di pandu oleh professional chef yaitu Theodorus Setyo.


Disana saya dan satu orang teman saya juga membuat sebuah menu masakan dengan menggunakan kari roux dari House Kari ala Jepang, The Authentic of Halal Japanese Curry. Masak Sederhana, Hasil Sempurna. Senang sekali rasanya bisa memasak semudah ini, tinggal cemplang-cemplung jadi deh makanan enak. Soalnya rasa udah gaperlu khawatir lagi karena udah pasti enak dan cocok dilidah kita semua guys. Kalian juga jangan lupa coba ya hehe. 

Dalam sesi acara House of Heritages by House Kari Ala Jepang ini juga ada beberapa games tebak bumbu nusantara, jadi semua bumbu itu bubuk semua. Ada juga games tebakan dalam kardus, dan aku happy banget dong pas nyoba nebak, ternyata tebakanku benar. Terus aku dapat hadiah manis dari House Kari ala Jepang. Hehe thank you, sering-sering ya undang aku. 

Sebelum mulai memasak, chef Theodorus Setyo memberikan resep dan teknik cara memasak ya. Dan semua undangan yang hadir di bagi dua grup. Grup aku yang kedua, adalah grup Kari. Aku senang banget bisa hadir di acara ini dan langsung mencoba memasak menggunakan produk dari House Kari ala Jepang. Karena di rumah, mama ku juga suka makan kari. Jadi aku bisa buatin masakan enak untuk orang tersayang menggunakan bumbu House Kari ala Jepang ini praktis banget. Kalian juga harus coba ya teman-teman. 





House Kari ala Jepang yang tersedia dalam kemasan 935g dan 300g ini tidak hanya di pasarkan di Indonesia, namun juga menyebar ke beberapa negara tetangga seperti Singapore, Malaysia, Brunei & Dubai. Target pasar untuk produk ini awalnya mengarah ke Horeca (Hotel, Resto & Cafe) dengan kemasan 935g yang dapat disajikan untuk 50 porsi. Pada tahun 2020, kemasan 300g sudah hadir di retail dan dapat ditemukan di berbagai supermarket atau E-Commerce Indonesia. 



Keistimeeaan House Kari ala Jepang sendiri karena bumbu kari blok atau biasa disebut "Kari Roux" ini mudah untuk digunakan dalam memasak sehari-hari. Kari Roux, dibaca "Kari Roo"adalah bumbu saus padat yang sudah memiliki rasa gurih, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya karena sudah memiliki cita rasa kari yang enak dan mild, selain itu tekstur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. House Kari ala Jepang merupakan Kari Jepang Roux Pertama di Indonesia dengan sertifikasi Halal MUI sejak tahun 2016. #HouseofHeritages #HouseKarialaJepang #RasaAsliKariJepang #GroupKari 

Website : WWW.HOUSEFOODS.CO.ID

Instagram : @KARIALAJEPANG 

Facebook : HOUSE KARI ALA JEPANG



Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan