Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

  






  Hai semunya, apa kabar? Semoga selalu sehat ya. Nah hari ini aku mau cerita tentang pengalaman aku naik mobil tanpa awak, itu loh teman - teman maksudnya tanpa supir mobilnya itu. Jadi kemarin itu saat hari selasa tanggal 13 September 2022 aku mulai mencoba menaiki mobil Autonomous Electric Vehicle yang berada di lokasi Green Office Park, The Breeze BSD CITY. Pertama saat sudah sampai dilokasi aku udah download aplikasi OneSmile buat scan barcode dan isi survey pertama dan isi survey kedua. Terus aku isi data diri sama survey secara lengkap buat dapetin kode barcode, supaya bisa naik mobil Navya Arma Autonomous Electric Vehicle karena tiketnya berupa barcode. Setelah itu tinggal antri di barisan antrian lobby The Breeze BSD . Tunjukin barcode ke petugas biar di scan. Lalu masuk kedalam mobil Autonomous Electric Vehicle , pilih tempat duduk dan gunakan langsung sabuk pengaman yang ada dikursi dengan benar. Dan selamat menikmati perjalanan berkendara di mobil Navya Arma berkeliling kawasan Green Office Park. 





    Saat perjalanan dimulai dengan armada mobil Autonomous Vehicle ini semuanya berjalan lancar, bahkan ketika melewati polisi tidur. Tapi terkadang mobil ini bisa berhenti mendadak atau berdiam diri sebentar, itu di sebabkan oleh sensor yang dimiliki mobil ini ketika ada suatu benda asing di depannya atau ketika ada orang mau nyalip kendaraannya dia akan berhenti seketika dan mulai melanjutkan perjalanan. Perlu kalian ketahui bahwa mobil Autonomous Vehicle ini memiliki baterai yang berkapasitas 33 kWh yang diklaim mampu bertahan selama 9 jam penggunaan atau pemakaian di dalam kota. Autonomous Vehicle / Navya Arma juga memiliki fitur Global Navigation Satellite Systems (GNSS) dan Sensor Light Radar (Lidar) yang digabungkan dengan kamera resolusi tinggi untuk big data analysis . Data itu nantinya akan diproses di komputer berspesifikasi tinggi dalam mobil. 




   Navya Arma Autonomous Electric Vehicle ini memilik dimensi panjang 4,7 meter dan lebar 2,1 meter sehingga mampu mengangkut kurang lebih hampir 14 orang . Jika nantinya semua transportasi public seperti Navya Arma ini tentu akan mengurangi kemacetan dijalan, jadi solusi kendaraan yang rendah emisi karbon , ramah lingkungan dan tepat waktu . Mobil listrik pertama di Indonesia ini cuma ada di The Breeze BSD sampai akhir September 2022, dengan adanya Autonomous Vehicle ini mampu mewujudkan futuristic and green mobility. Mobil Navya Arma ini dapat dengan mudah melacak dan mendeteksi halangan apa saja yang ada didepannya maupun disekitarnya secara real time untuk menentukan lintasan serta kecepatan yang optimal , mengemudi dan pada aaat pengereman secara otomatis. Jam operasional dimulai dari pukul 10.00-12.00 dan pukul 13.30- 17.00 aja ya teman teman , beroperasi setiap hari ya, kecuali hari Senin . Lokasinya ada di lobby The Breeze bsd ya. 

  


  Kapan lagi nyobain mobil berteknologi canggih di Indonesia. Yuk kalian juga cobain ya Autonomous Vehicle ini. Sekedar informasi bahwa anak anak dibawah 120 cm belum diperbolehkan menaiki mobil buatan Prancis ini, yang berteknologi Jepang . Tujuan dari pengenalan mobil tanpa awak ini merupakan inisiatif dari Digital Hub BSD City sebagai implementasi Smart City yang sudah lama dibangun oleh Sinar Mas Land di BSD Tangerang. 



Comments

Popular posts from this blog

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan