Blogger Day 2024 Bersama BloggerCrony

        Hai semuanya, semoga sehat selalu ya dan semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Jadi aku tuh udah lama banget ga aktif didunia per social media-an. Karena sempat jatuh sakit dan masa pemulihan yang cukup lama juga kehidupan pribadiku yang sangat menyenangkan haha. Nah sekarang karena udah sampai di Indonesia lagi dan kebetulan diajakin untuk hadir di acara nya Blogger Day dari BloggerCrony dan aku sekalian mau ngucapin terima kasih untuk kak Efa Butar Butar yang udah japri mengundangku untuk hadir dalam acara Blogger Day BloggerCrony. Padahal otakku masih keleyengan gitu, jadi pas buka group paling cuma langsung hapus doang karena memories penuh, dan sayangnya ga sempat untuk baca-baca apa yang ada di group WhatsApp. Jadi aku bersyukur banget jadi tahu karena di japri oleh kak Efa Butar Butar. Terima kasih banyak kak pokoknya kalau kamu baca tulisan aku ini. Ku kira mau ngajakin liburan lagi, tapi katanya nanti. Okay mari ku tunggu undangan liburan bersama lagi. Nah singkat cerita tibalah hari H itu acara Blogger Day tanggal 24 February 2024 berlokasi di Carro Indonesia pas banget lagi deket banget jaraknya dari rumahku ke lokasi acaranya. Pas aku sampai di lòkasi itu aku lihat banyak petugas panitia sedang sibuk mempersiapkan semuanya, kebetulan ada kak Efa di meja registrasi ulang dan beberapa panitia lainnya, dan kami mulai bertegur sapa satu sama lain. Setelah selesai registrasi ulang aku duduk dan melihat beberapa tamu undangan lainnya juga multi berdatangan. Ga lupa buat bikin sedikit foto buat kenangan.  

                


               Acara BloggerDay 2024 bersama BloggerCrony pun dimulai. Jadi Komunitas BloggerCrony sedang merayakan acara jadinya (ulang tahun) BloggerCrony Community yang ke 9 Tahun. Tepat tanggal 24 February 2024 di Carro Indonesia. Buat kalian yang belum tahu apa itu BloggerCrony, BloggerCrony Community adalah sebuah komunitas dari para Blogger yang di bangun oleh "Duo Raji" Wardah Fajri dan Satto Raji. Nah tahun ini BloggerCrony sudah berusia 9 Tahun dengan adanya hampir 1100 Blogger yang bergabung didalam komunitan BloggerCrony tersebar di seluruh Indonesia 🇮🇩.  Dan ada juga di dalam group kurang lebih 500an anggota BloggerCrony. Dengan adanya BloggerCrony mengajak untuk para anggotanya agar bisa memberi arti dalam kehidupan. Dan berbagai competition multitasking. Karena aku udah lama banget ga aktif di dunia per social media-an dan per Blogger, jadi dengan adanya ajakan dari BloggerCrony ini membantu aku untuk terus bertumbuh dan mulai aktif lagi dalam menulis blog. Padahal pas sampai Indonesia sebenarnya aku tuh merasa males banget keluar rumah, berasanya lebih suka dirumah aja I don't know why. But yes I'm typically a person who lazy to go out sometimes haha. Tapi jujur deh pas di undang buat hadir ke acara BloggerCrony ya udah ikutan aja. Eh malah ga nyangka ketemu banyak banget Blogger- Blogger dari luar Jakarta atau luar Jabodetabek. Jadinya punya temen baru lagi dan juga bisa bertemu dan bersapa dengan teman Blogger yang udah senior haha thank banget BloggerCrony udah di ajakin hadir dan senang banget bisa ketemu dan silaturahmi bersama teman - teman Blogger. Ada beberapa  Blogger datang jauh-jauh dari Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur mereka semua datang di jemput dan diantar pulang kembali dengan Bigbird tentu pasti sangat menyenangkan perjalanan aman dan nyaman besama Bigbird cuma BlueBird yang bisa kasih keamanan dan kenyamanan saat sedang di perjalanan. Blogger Day 2024 tahun ini didukung oleh Carro Indonesia, Co partner Genie Indonesia, Asuransi MSIG Indonesia, Igloo, Insurance, Mega Central Finance/MCf-MAF juga BlueBird Group, Alfa kreasi decoration, Ngafe.in Teras. Juga ada produk BloggerPreneur Kayis Craft, Ummi Doodle, Kamiya Project, Nyi Pede Souvenir, Ayee Deo dan UMKM Malang Demadols, Venzfood, Aira Cake & Cookies. 


           Beberapa program BloggerCrony diantaranya ada Blogger View ini seperti memfasìlitasi dalam penulisan antara Blogger dan beberapa Merek. Blogger Care ini merupakan suatu kegiatan social seperti Saling membantu untuk rekan yang sedang menghadapi musibah. Blogger Preneur untuk mendukung Blogger yang memiliki usaha atau bisnis agar lebih berkembang maju. Blogger hangout ini seperti acara berkumpul bersama untuk memperlajari (anything about blogging). 


 



           Carro Indonesia selaku Sponsor dan pemberi fasilitas tempat yang diadakannya Blogger Day BloggerCrony,  ada Mr. Bryan Tan sebagai Chief Director dan pak Hendy Brainta jadi Carro merupakan platform jual beli mobil bekas. Carro sudah memiliki 9 cabang yang tersebar di 11 kota di Indonesi. Ada di Bali, Jabodetabek, Palembang, dan Makassar. Showroom yang paling besar ada di Jakarta. CARRO CARTIFIED berjanji pada pelanggan : 

1. Garansi Uang kembali dalam waktu 5 hari . Dengan start jarak tempeh (kilometer) masih dibawah 1000 km. 

2. Mobil yang dibelu oleh Carro dicek dulu sebanyak 160 titik sebelum dijual kembali. Tidak hanya dibeli, di cuci, kemudian dijual kembali. 

3. Garansi 12 bulan bila ada kendala pada mesin dan transmisi. Mobil aka. Di perbaiki di Carro Indonesia. 

4. Tidak ada modified atau manipulasi jarak tempeh (mileage) dari Mobil bekas yang dijual. 

5. Harus di cek bebas banjir sehingga tidak ada karat bekas banjir dan kebakaran. Seeing ga layak untuk dijual kembali. 

   Kalau kalian lagi mau beli Mobil , coba cek deh di Carro.id 



      Grafologi Bicara Tentang Tulisan oleh Ibu Diana seorang Grafolog sekaligus pengusaha dibidang makanan . Beberapa Blogger yang sudah menulis tulisan tangan asli bekesempatan untuk di bacakan (hasil yang dapat diketahui dari tulisan tangan asli) . Nest ada sesi pemutaran Film Jagaditta oleh mba Dewi Puspa dari komunitas pecinta film di kompasiana (komik)yang diminta untuk bicara menerangkan tentang film jagaditta. Ia ingin membuat film yang bertema human, lingkungan. Film Jagaditta diikutkan dalam Festival Film Jember ditahun 2023 dan menang. 

       Indonesia sketcher dan BloggerCrony membuktikan bahwa dengan berkolaborasi dengan semua pihak dapat membangun relasi yang baik. Disini ada mba Arya dari Indonesia Sketcher yang diundang dalam kegiatan BloggerCrony. Juga kebetulan teman satu angkatan kak Wawa (Wardah Fajri). Indonesia Sketcher merupakan sebuah komunitas tempat berkumpulnya para sketcher. Yang bisa memotret sebuah peristiwa dengan bercerita (story telling) lewat gambar sebagai media berupa sketsa.  





Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan