Akhirnya aku belanja di Blibli Mart Offline Store



Di Blibli Mart Offline Store

     Hai guys, kalian tahu ga kalau aku akhirnya hari ini tuh belanja di Blibli Mart Offline Store untuk pertama kalinya hari ini tanggal 30 Januari 2020, bersama teman teman blogger lainnya yang juga belanja dan melakukan transaksi offline di Blibli Mart Offline Store.



Sedang live shopping, jadi happy:)


     Pertama masuk ke dalam Blibli Mart Offline Store aku udah lihat sepertinya seru juga ya, belanja seperti di sebuah Mart lainnya. Tapi yang paling seru disini tuh bisa bayar pake gopay lho guys hehe. Jadi setelah aku memilih barang yang ingin aku beli, dan memasukannya ke keranjang belanjaan aku. Lalu aku tinggal menemui petugas yang berjaga di lokasinya saat itu juga, dan aku disuruh untuk membuka aplikasi Bliblidotcom di hape jadulku ini. Lalu aku mengscan barcode yang ada di produk - produk yang aku beli itu lho guys. Aku beli dua produk yang sedang aku butuhkan, yaitu aku beli beras sama kecap manis. Kebetulan dirumah lagi habis, nah kan lumayan disini mumpung bisa belanja dan nyobain langsung experience / pengalaman langsung belanja di Blibli Mart Offline Store hehe. Ternyata mudah dan seru banget ya guys hehe, kalian juga kudu wajib cobain langsung nih gimana seru nya belanja langsung di Blibli Mart Offline Store.


     Setelah aku scan barcode yang ada di produk yang aku beli, tampilan di aplikasi blibli aku sudah langsung otomatis mencatat barang yang aku beli dan langsung masukin pembayaran yang aku mau, aku pilih bayar pake gopay lalu masukin kode voucher yang aku punya. Setelah itu aplikasi blibli aku langsung mengarahkan otomatis ke halaman pembayaran di aplikasi gojek ke gopay. Setelah berhasil membayar otomatis seperti gambar di bawah ini yang aku screenshoot.



Setelah bayar, buka aplikasi Bliblidotcom.


Ini tanda pembayaran sukses.


Kalau udah beres / selesai pembayaran, kalian tinggal bawa pulang belanjaan yang kalian beli itu guys.

Nah selain bisa belanja di Blibli Offline Store, kalian juga bisa Jual di Bliblicom, Jual Online di artikel .
 Caranya mudah banget guys, pertama registrasi sebagai seller dulu ya dan akun kalian udah harus diverifikasi oleh Blili, kalian dapat melanjutkan untuk mengupload produk yang akan kalian pasarkan di Blibli. Jika kalian tidak mengupload produk dalam jangka waktu 30 hari setelah dilakukan, maka akun kalian akan expired. Solusinya, kalian harus membuat akun baru dengan email dan nama toko yang berbeda.
Blibli menyediakan fitur untuk seller yang akan mengupload produk dengan melalui 2 cara yaitu upload produk satuan dan upload produk massal. Untuk upload produk secara satuan, kalian dapat menggunakan master produk yang telah disediakan oleh Blibli yaitu seperti berikut :
1. Pilih “Produk”
2. Pilih “Tambah Satu Produk”
3. Selanjutnya kalian bisa mencari produk yang telah tersedia di Blibli untuk diupload kembali kedalam produk anda
4. Lalu pilih “Jual produk ini”
5. Setelah berhasil, klik “Tambah produk baru”, pada menu “Features” kalian bisa mengisi data produk seperti harga, stok dan pengaturan lainnya
6. Selanjutnya pilih kolom pickup point untuk memilih pengiriman yang kalian siapkan, lalu klik Lanjutkan
7. Setelah itu klik simpan, dan produk kalian sudah berhasil ditampilkan oleh Blibli
Keuntungan dari upload produk secara satuan yaitu tidak melalui proses verifikasi dari tim QC Blibli terlebih dahulu, sehingga produk yang kalian masukkan bisa langsung tampil. 


Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan