Jakarta Humanity Festival 2020 bersama Dompet Dhuafa


Before workshop umbrella


      Assalamualaikum wr wb, hallo teman - teman semuanya. Jadi kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku hadir di acara Jakarta Humanity Festival 2020 yang berlokasi di m bloc Jakarta. Jakhumfest -> (Jakarta Humanity Festival) adalah sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa. Sejak tahun 2019, jakarta humanity festival pertama kali digelar dengan mengajak para millenial untuk lebih peduli pada isu - isu social, kemanusiaan, dan lingkungan. Melalui berbagai aktivitas. Event ini juga menghadirkan para public figure yang kompeten dibidangnya serta peduli pada tema tersebut. 

   Rangkaian acara pun sangat menarik, dengan adanya HumaniTalk yaitu talkshow dengan tema lingkungan dan kerelawanan bersama dengan para public figure dan pakar dibidangnya masing - masing. Humanitalk mengajak millenial untuk berdiskusi dan lebih peduli dengan issue kemanusiaan dan lingkungan, yang saat ini sedang terjadi. Ada juga Sound Of Humanity, tujuannya mengajak millenial untuk lebih peduli pada issue social, kemanusiaan, dan lingkungan, lewat lagu - lagu yang dibawakan atau di nyayikan oleh para musisi. Menghadirkan Navicula, Chiki Fawzi, dan V1mast dengan lagu - lagu sesuai tema acara.


   Hasil dari penjualan tiket Jakarta Humanity Festival akan didonasikan dalam program kemanusiaan dan lingkungan yang dikelola oleh Dompet Dhuafa . Event Jakarta Humanity Festival (Jakhumfest) dibuat oleh Dompet Dhuafa untuk mengajak millenial lebih peduli pada permasalahan social, kemanusiaan dan lingkungan. Kalau bukan kita yang harus peduli, lalu siapa lagi? Sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita semuakan, untuk saling menjaga. #Jakhumfest2020 #BloggerJakHumFest2020 .
Humanity Exposure

    HumaniTalk dengan tema Ngulik Berkah, Dompet Dhuafa bersama Tokopedia Salam menghadirkan sesi talkshow HumaniTalk. Turut hadir Benny (Direktur Disaster Management Center Dompet Dhuafa), Adhe Indra Saputra (Relawan Kemanusiaan Dompet Dhuafa). Humanity Exposure yaitu aksi kerelawanan dan kemanusiaan Dompet Dhuafa memiliki banyak kisah dan cerita. Semua aktivitas relawan yang ditangkap oleh fotografer kemanusiaan Dompet Dhuafa akan disajikan melalui sebuah pameran foto Humanity Exposure. Aku dan teman - teman blogger pun datang dan menikmati berbagai cerita inspirasi yang tersimpan didalamnya.

Jakarta Humanity Festival 2020

   Sore itu juga aku bersama teman - teman blogger lainnya hadir dan mencoba langsung untuk melukis payung. Workshop melalui payung bersama dengan Chiki Fawzi, yang juga seorang artis mural. Workshop ini dibuat dengan inspirasi dari para pelukis payung di Yogyakarta. Mereka adalah penerima manfaat dari salah satu program binaan Dompet Dhuafa. Ini hasil dari workshop payung ala aku dan kak Siwi 

Comments

Popular posts from this blog

Akhirnya Aku Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD City

FWD Launching Platform Digital SME Connect untuk UMKM

Bolu Kukus Nusa Rasa, Kue Rasa Special untuk setiap kebersamaan